Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekon Karang Agung Gelar Pentas Seni Guna Pelepasan Mahasiswa KKN Unila

Rabu, 16 Februari 2022 | Rabu, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T12:22:54Z

  

MP Tanggamus - Muli mekhanai pekon karang agung dan mahasiswa KKN Unila adakan pagelaran Pentas seni guna memeriahkan Acara Pelepasan Mahasiswa KKN Periode 1 Tahun 2022 Desa Karang Agung, Semaka, Tanggamus, yang bertempat di Balai pekon Karang Agung, Rabu (16/02/2022). 


Pagelaran pentas seni dipilih sebagai pertunjukan di momentum pelepasan karena selain sebagai umpan balik dari program kerja pelatihan pencak silat (Khakot Pedang) dan seni tari mahasiswa KKN Unila yang juga merupakan kebudayaan unggulan Karang Agung. 


Sindy, salah satu pelatih muda tari di Sanggar Kusuma Agung mengungkapkan,“Mereka memang belajar tari sejak dini, dan biasanya tampil di acara-acara adat, pagelaran seni budaya, termasuk acara muli mekhanai sekaligus menjadi kebudayaan unggulan Karang Agung,” Ujarnya.


Acara itu dibuka dengan penampilan tari sigeh pengunten oleh anak-anak Sanggar Tari Kusuma Agung dan tari berandai oleh anak-anak Tekhakot Pedang binaan Pelatih Astianda dan Sadoni, serta ditutup dengan pelepasan ID Card secara simbolis oleh Kepala Pekon Karang Agung dan Pemberian cindera mata dari mahasiswa KKN Unila.


Adapun tari-tarian yang ditampilkan pada pentas seni selepas acara pelepasan mahasiswa KKN berjumlah 10 tarian yakni, tari bedana kreasi, zapin, seroja, selendang kreasi, cindai, nirmala, kumbang hati dan tari laksamana dengan lebih dari 50 penampil dari sanggar tari kesuma Agung dan penampilan pencak silat (Tekhakot Pedang) yang ditampilkan secara berpasangan oleh lebih dari 15 pasang penampilan khakot.


Turut hadiri dalam kegiatan tersebut kepala pekon karang Agung beserta aparatur pekon, BHP, kepala sekolah SDN 1 karang agung, Pengurus PKK, karang taruna, Tokoh adat/agama/masyarakat, dan masyarakat Karang Agung.


“Banyak hal yang sudah mereka lakukan termasuk pada bidang setelah KKN ini kami berharap adik-adik KKN bisa lancar studi nya dan tidak melupakan Karang Agung dan Masyarakatnya” ungkap Rohmat Amin selaku Kepala Pekon Karang Agung dalam sambutannya.


Agus Nurwahid, selaku koordinator desa KKN karang agung mengatakan,“Kami sudah hampir menyelesaikan tugas kami disini, hanya ucapan terimakasih atas sambutan, bantuan, dukungan masyarakat yang luar biasa kooperatif, kami berusaha semaksimal mungkin agar berbagai program yang kami susun di awal dapat masuk di berbagai lapisan masyarakat,” tutur agus.


Alamin mewakili tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan,“Kami mengucapkan terimakasih kepada adik-adik KKN unila telah mengabdi di Karang Agung, kami berharap adik-adik dapat membawa hal baik dari sini, salam untuk rektor Universitas Lampung, terimaksih sudah mempercayai Karang Agung menjadi desa KKN Periode 1 tahun 2022," ucapnya.


Rangkaian do’a juga disampaikan oleh Iwan mewakili karang taruna pekon Karang Agung yang menyampaikan rangkaian harapan semoga Setelah KKN ini, mahasiswa KKN dapat segera menyelesaikan studinya, dan turun membangun. (Red)

×
Berita Terbaru Update