Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Operasi Cempaka 2, Warga Tubaba Serahkan Senpi Kepolisian

Jumat, 25 Februari 2022 | Jumat, Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T14:24:06Z


MP Tubaba - Dengan adanya Razia Cempaka Februari 2022 dan kesadaran tinggi masyarakat Tiyuh Panca Marga Kecamatan Batu Putih Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah menyerahkan sepucuk Senjata Api Rakitan (Senpira) melalui Kepalo Tiyuh Asmadi ke Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Gunung Agung Kabupaten setempat. Kamis (24/2/2022).


Asmadi selaku Kepalo Tiyuh Panca Marga dan masyarakat dalam hal ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada warganya yang telah mempunyai kesadaran untuk menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) tersebut kepada pihak Kepolisian Polsek Gunung Agung.


Menurut Kepalo Tiyuh Asmadi "Bahwasanya dengan demikian warga khususnya Tiyuh Panca Marga telah ikut menjaga Kamtibmas sebagai warga yang patuh dan taat kepada Hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Ini juga berkat kerjasama dan pendekatan antara Polsek Gunung Agung dengan masyarakatnya," tutur Asmadi.


Menurut Bripka Epriwan,SH,MH selaku  Babinkamtibmas hal ini perlu di contoh Tiyuh-Tiyuh yang lain di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tidak perlu menyebutkan nama identitas cukup serahkan aja melalui Kepalo Tiyuh setempat.


Bripka Epriwan menghimbau kepada masyarakat yang lain apabila masih ada yang menyimpan memiliki Senpira tolong diserahkan kepada pihak kepolisian setempat melalui Kepalo Tiyuh masing-masing.


"Karena penyimpanan Senpira tersebut dilarang dan itu adalah pebuatan melanggar hukum sesuai dengan Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951. Daripada kedapatan sewaktu-waktu kami operasi akan di tahan dan  menangkap yang memilikinya akan di hukum, maka sekiranya masih menyimpan barang larangan tersebut lebih baik diserahkan melalui Kepalo Tiyuh setempat", ujar bhabinkantibmas tersebut.


Disisi lain, Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto, SE,MM mewakili Kapolres  Tulang Bawang Barat AKBP. Sunhot P Silalahi, S.IK, MM, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada warga Tiyuh Panca Marga Kecamatan Batu Putih yang mana telah menyerahkan sepucuk Senpira kepada Polsek Gunung Agung Sektor Batu Putih Tulang Bawang Barat.


"Pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 sekira pukul 09:00 pagi. Asmadi Kepalo Tiyuh Panca Marga Kecamatan Batu Putih datang menghadap Kapolsek Gunung Agung menemui saya, Asmadi menyampaikan bahwa warganya menyerahkan senpi rakitan ke Polsek Gunung Agung", jelasnya.


Lanjut, "Warga yang memiliki senpi rakitan tidak dapat hadir dikarenakan identitasnya dirahasiakan. Telah disepakati untuk penyerahan senpi rakitan tersebut karena sebelumnya berdasarkan operasi cempaka 2 personil Babinkamtibmas Tiyuh Panca Marga", katanya.


Dalam operasi tersebut, Bripka Epriwan, SH,MH anggota Babinkamtibmas Polres Tulang Bawang Barat juga menghimbau, "Kepada masyarakat Tiyuh dalam hal operasi cempaka 2 tentang Miras, Perjudian, termasuk Senpi Rakitan", tutup Irawan. (*) 

×
Berita Terbaru Update