Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Serahkan Alat Rekam dan Cetak Dokumen Kependudukan di Dua Kecamatan

Jumat, 25 Februari 2022 | Jumat, Februari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T14:54:35Z

 


MP Lampung Tengah -- Guna sebagai upaya peningkatan dan mempermudah pelayanan pada masyarakat tentang administrasi kependudukan, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad melaunching pelayanan kependudukan serta menyerahkan alat rekam dan cetak dokumen kependudukan di dua Kecamatan, Kamis (24/2/2022).


Dua kecamatan yang dimaksud ialah Kecamatan Bangun Rejo dan juga Kecamatan Pubian. Pada kesempatan itu turut hadir Genta Suri Muda selaku Kepala dinas Dukcapil Lampung Tengah, kepala perangkat terkait, camat setempat, serta para masyarakat setempat dan para tamu undangan.


Dalam laporannya Genta Suri Muda mengatakan bahwa penyerahan alat rekam dan cetak dokumen kependudukan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, yang mana guna untuk meringankan beban masyarakat yang ingin mencetak berbagai dokumen kependudukan sehingga tidak perlu lagi ke Dinas Dukcapil Gunung Sugih.


Genta Suri juga menambahkan, "Untuk saat ini Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Dukcapil telah membagikan alat cetak dan rekam ini di 5 kecamatan, dan pada tahun 2022 ini, sudah dianggarkan lagi untuk 5 alat cetak yang nantinya akan kembali dibagikan pada kecamatan lainnya," tutupnya.


Sejalan dengan kegiatan tersebut, Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan, tentu dengan adanya program ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Lampung Tengah, khusus bagi nya masyarakat yang saat ini kecamatan nya sudah di berikan alat rekam dan cetak.


Mengingat betapa luasnya kabupaten Lampung Tengah, dan selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang begitu jauh ke ibukota Gunung Sugih hanya karena membuat dan mengurus dokumen kependudukan, oleh karenanya Bupati memberikan alat tersebut agar meringankan beban masyarakat dalam mengurus catatan Kependudukan.


Dalam mengakhiri sambutannya Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa, "Saya serta pemerintah kabupaten Lampung Tengah akan berupaya semaksimal mungkin agar sampai akhir masa jabatan saya, setiap kecamatan yang ada diKabupaten Lampung Tengah ini sudah mendapatkan dan memiliki alat rekam dan cetak dokumen kependudukan," pungkas Bupati Musa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update