Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecamatan Terusan Nunyai Laksanakan Percepatan Penyaluran BSST Priode Januari--Maret

Minggu, 27 Februari 2022 | Minggu, Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T00:48:18Z

 


MP Lampung Tengah -- Guna menindaklanjuti apa yang telah menjadi arahan pemerintah pusat melalui kementerian sosial serta pemerintah Daerah Lampung Tengah dimana dalam rangka membantu menopang ekonomi dan juga meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 yang telah melanda Indonesia, maka Kecamatan Terusan Nunyai, Kab Lampung Tengah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Sembako Tunai (BSST), Sabtu (26/2/2022).


Kegiatan penyaluran BSST dilangsungkan di kantor POS Bandar Agung kecamatan Terusan Nunyai. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bupati Musa Ahmad, dimana dia sudah melaunching kegiatan demikian pada Kamis lalu diKantor Pos Bangun Rejo. 

Penyaluran BSST merupakan pembayaran untuk periode Januari hingga Maret dengan jumlah nominal sebesar Rp.600.000.


Tampak terlihat Hadir dan meninjau langsung pada kegiatan itu antara lain, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai, AKP. Tarmuji selaku Kapolsek Terusan Nunyai, AIPDA. Amarusi Kanit Intelkam, Koordinator Kecamatan, para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), serta seluruh KPM BSST.


Pada kesempatan tersebut, dalam arahannya Effendi Arbain selaku Camat setempat berpesan kepada para Keluarga penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BSST tersebut agar bantuan yang telah diterima dapat benar-benar dibelanjakan sesuai aturan pemerintah, dimana bantuan tersebut disalurkan guna untuk dibelanjakan barang sembako.


"Saya berharap kepada seluruh KPM, agar bantuan yang diterima dapat benar-benar digunakan sesuai kebutuhan dan aturan dimana bantuan tersebut merupakan untuk barang Sembako," pesan Camat Effendi.


Ditambahkan juga oleh Camat Effendi, "Saya minta bagi seluruh KPM agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Bagi ibu-ibu yang akan menerima bantuan, saya minta agar memakai masker, dan duduk harus berjarak." Imbaunya


Disisi lain, Berdasarkan keterangan Meliando selaku pendamping PKH, dia mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BSST yang sedang berlangsung tersebut, yaitu untuk tiga Kampung, yakni Kampung Gunung Agung, Kampung Bandar Agung, dan Kampung Bandar Sakti, dengan jumlah KPM sebanyak 426 KPM.


Penyalurannya BSST itu dijadwalkan 3 hari dan dimulai hari ini hingga Senin. Dan untuk hari ini penyaluran untuk 3 Kampung yaitu, Kampung Gunung Agung, Bandar Agung, dan Bandar Sakti dengan jumlah KPM sebanyak 426 KPM dari total keseluruhan yaitu 1.240 KPM se-kecamatan Terusan Nunyai, dan ditambah sebanyak 162 KPM dari Kampung Lempuyang Bandar. Jadi Total seluruh 1.402 KPM.


Hari Minggu jadwal penyaluran juga untuk 3 Kampung Yaitu Kampung Tanjung Anom dengan jumlah KPM sebanyak 107 KPM, Kampung Gunung Batin Ilir jumlah KPM sebanyak 40 KPM, dan Kampung Gunung Batin Udik dengan jumlah KPM 371 KPM. Selanjutnya Pada hari Senin Jadwal 2 Kampung Yaitu, Gunung Batin Baru jumlah KPM 296 dan Kampung Lempuyang Bandar dengan jumlah KPM 162 KPM. (Tori)


×
Berita Terbaru Update