Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pesisir Barat Hadiri Pelantikan jabatan Administrator

Selasa, 15 Februari 2022 | Selasa, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T11:33:35Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati pesisir barat Agus Istiqlal menghadiri acara pelantikan jabatan administrator di lingkungan kabupaten pesisir barat tahun 2022. bertempat diaula lamban apung Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (15/02/2022).


Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru di lantik, semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. berikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima, patuh pada peraturan perundang- undangan.


Selanjutnya, "Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten ini. tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada." Kata bupati


"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada badan kepegawaian daerah dan bagian organisasi sekretariat daerah yang telah bekerjasama melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan pejabat administrator di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat. saya berharap, tugas dan fungsi jabatan yang bersangkutan, dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan."


Sejalur dengan itu, para pejabat administrator yang dilantik hari ini, saya minta untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan, dan keahliannya. saya berpesan, untuk senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan yang dilakukan. apapun bidang keahlian saudara, agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kabupaten pesisir barat.


Untuk itu, perlu dipahami dan di ingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat daerah dan pemerintah daerah. jagalah kepercayaan yang diberikan ini, agar benar- benar berkontribusi positif, bagi kinerja perangkat daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya. 


Pelajarilah seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas, mulai dari peraturan bupati, peraturan daerah dan sebagainya, sampai dengan undang- undang, karena dengan dipahaminya aturan tersebut diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas, dan menghindarkan kita dari permasalahan. jaga nama baik pemerintah kabupaten pesisir barat dan pegang teguh rahasia jabatan dan kewibawaan pemerintah kabupaten pesisir barat. 


Jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dan penghargaan dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan. 


Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi dapat berjalan dengan baik, apabila pejabatnya orang yang baik pula.


Pejabat yang saat ini dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat sebagai birokrat yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik pula.


Para pejabat yang hari ini dilantik, merupakan aparatur sipil negara terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang diamanatkan, aparatur yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi dan misi pemerintah kabupaten pesisir barat. (Rido)

×
Berita Terbaru Update