Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Pengukuhan KTNA Lamteng Periode 2021--2026

Selasa, 15 Februari 2022 | Selasa, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T13:37:11Z


MP Lampung Tengah-- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad menghadiri acara pengukuhan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten Lampung Tengah dengan masa Bhakti 2021--2026 yang diselenggarakan di Taman Agro park Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih, Selasa (15/2/2022).


Hadir pada acara tersebut yaitu, Hanan. A. Rozak, MS selaku Ketua KTNA Provinsi Lampung, kepala perangkat daerah terkait, ketua Forum KWT Berjaya, Forkopimda Lampung Tengah, para asisten, Jamal SP selaku Ketua KTNA kabupaten Lampung Tengah yang terpilih, dan para tamu undangan.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Tanaman pangan dan hortikultura kabupaten Lampung Tengah menyampaikan dalam laporannya bahwa, “Pada acara pengukuhan ini, ada sebanyak 115 orang pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan dilantik.”


Dikatakan juga oleh dia bahwa, “Kepengurusan KTNA yang akan dilantik ini merupakan hasil dari musyawarah paripurna yang mana telah dilakukan pada tanggal 29 November 2021 silam yang mana dilangsungkan di Kampung Astomulyo Kecamatan Punggur. Dan dalam kesepakatan itu, maka Jamal SP yang terpilih sebagai ketua KTNA wilayah Lampung Tengah,” jelas nya.


“KTNA ini sendiri merupakan Mitra bagi pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Maka oleh sebab itu, kedepannya KTNA ini dapat mendorong serta mendukung program daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil tanam dan juga nelayan diKabupaten Lampung Tengah,” tutup Kadis Tanaman pangan dan hortikultura.


Pada waktu yang sama, Hanan. A. Rozak, MS selaku Ketua KTNA Provinsi Lampung mengatakan, “Saya berharap kepada kepengurusan KTNA Lampung Tengah yang baru saja dilantik, agar dapat saling bahu-membahu dengan pemerintah untuk menyerap aspirasi para petani dan nelayan diKabupaten setempat,” harap Hanan.


Hanan juga mengatakan bahwa KTNA merupakan suatu wadah yang tepat untuk para petani dan nelayan, sehingga kelak KTNA dapat menjadikan dan membawa para petani dan nelayan semakin maju dan berjaya.


Sementara disisi lain pada sambutannya, Bupati Musa Ahmad mengucapkan selamat kepada kepengurusan KTNA Lampung Tengah yang baru saja dikukuhkan. Disamping itu, Bupati Musa juga meminta pada pengurus KTNA agar dapat jalankan dan laksanakan tugas dengan baik.


“KTNA ini merupakan suatu motivator dan juga sebagai penggerak yang bergerak diberbagai bidang seperti, peternakan, perikanan, dan juga perkebunan, dalam rangka mendukung pemerintah Lampung Tengah untuk peningkatan produksi dan kemandirian pangan,” Ujar Bupati Musa.


Karena itu, Bupati Musa berharap agar KTNA dapat melakukan langkah yang strategis serta menyusun program kerja yang menyentuh masyarakat dan mendukung visi misi Bupati dan pemerintahan Lampung Tengah untuk membawa Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang terbaik, dan terus berjaya. Pungkasnya (*)


×
Berita Terbaru Update