Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Segera Lakukan Penataan Daerah Pesisir

Sabtu, 15 Januari 2022 | Sabtu, Januari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T07:40:42Z

MP Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan segera melakukan penataan daerah pesisir Bandar Lampung dengan fokus membenahi infrastruktur yang ada.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan saat dimintai keterangan, pada Sabtu (15/01/2022).

“Semoga program tersebut agar segera terealisasikan. Tahun ini kita (Pemkot) merencanakan, tahun depan realisasikan kegiatan pemasangan paving block atau sebagainya,” kata Iwan Gunawan.

“Misal jalan, siring, jembatan. Setiap tahun kita ada perencanaan, dan kita anggarkan untuk diperbaiki supaya tidak kumuh lagi,” timpalnya.

Iwan juga menerangkan, bahwa pembagunan jembatan pulau pasaran yang saat ini sedang berlangsung, merupakan salah satu upaya Pemkot dalam melakukan penataan daerah pesisir.

“Artinya kita bertahap, tahun ini, kemudian kita selesaikan APBD perubahan tahun ini. Tahap pertama kita anggarkan pembangunan jembatan itu sebanyak 5 Miliar,” terangnya.

Iwan menjelaskan, rencananya pembangunan jembatan baru pulau pasaran tersebut, akan memiliki lebar minimal 4 meter sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

“Itu nantinya untuk kendaraan roda 4 saja ya membawa barang, tidak boleh roda 6. Ini untuk mempermudah distribusi barang dan jasa. Nanti, lokasi jembatan yang baru ini akan berada disebelah jembatan yang lama,” tandanya. (NR)
×
Berita Terbaru Update