Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Pasar Murah diawal Februari

Selasa, 25 Januari 2022 | Selasa, Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T06:44:57Z

MP Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan adakan pasar murah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol saat selesai rapat internal mengenai pasar murah ini di Kantor Pemkot setempat, Selasa (25/1/2022).

Ia mengatakan bahwa pasar murah ini rencananya akan diadakan mulai 2-10 Februari 2022 di tujuh kecamatan yaitu Tanjung Karang Pusat, Tanjung Karang Timur, Bumi Waras, Teluk Betung Timur, Panjang, Tanjung Seneng, dan Kemiling.
Pelaksanan mulai pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB.

“Hari ini kita melakukan pemantapan terkait persiapan bazar pasar murah, dan Pemkot Bandar Lampung memutuskan untuk bekerja sama dengan teman-teman perusahaan,” katanya.

Pada bazar tersebut, kata Wilson, para pengusaha akan menjual produk dagangannya di bawah harga pasar. Dengan tujuan membantu kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, margarin, dan lainnya.

“Kalau seperti Indomaret dan Alfamart mungkin mereka jual paketan seperti mie instan, serden, dan lainnya dalam satu paket, tapi tetap di bawah harga pasar dengan promo dan lainnya. Sesuai arahan pimpinan, ini untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dalam pelaksanaan Bazar Murah tersebut pengusaha dapat menyediakan stok sesuai kebutuhan masyarakat dan kepada masyarakat untuk tidak panik pada pelaksanaan pasar murah, karena direncanakan Bazar tersebut akan berlangsung hingga Idul Fitri. Namun, untuk sementara dilaksanakan selama tujuh hari.

“Ya tadi ditambah dua pengusaha yang bergabung, yaitu Chandra dan Bumi Waras. Jadi total ada sembilan dari sebelumnya Bulog, PTPN7, Alfamart, Indomarco, Indogrosir, Sinar Laut, dan Himpunan Pengusaha Telur,”pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update