Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Hadir Membantu Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Rabu, 17 Januari 2024 | Rabu, Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T08:37:35Z

 


MP Mesuji - Akibat tingginya intensitas curah hujan akhir akhir ini di Kabupaten Mesuji, ada beberapa wilayah terdampak banjir, hingga menyebabkan robohnya tiang listrik dan tergerusnya beberapa bangunan yang ada.


Oleh sebab itu anggota kepolisian yang terdiri dari Personel Sat Binmas Polres Mesuji, Sat Samapta Polres Mesuji dan Polsek Simpang Pematang turut membantu Masyarakat yang terdampak. Rabu (17/01/24).


Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR melalui Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad S.H, menjelaskan, hujan deras yang melanda di Kabupaten Mesuji dari kemarin sore hingga dini hari, menyebabkan banjir di beberapa titik yang ada di wilayah hukum Polsek Simpang Pematang.


Lebih lanjut terang Kompol Muphian, adapun titik yang mengalami banjir yaitu jalan poros Desa Simpang Pematang menuju Desa Budi Aji tepatnya di depan Sekolahan MTS serta rumah warga terkikis hingga nyaris roboh, kemudian Bendungan Albaret Desa Simpang Mesuji dan beberapa rumah warga.


"Jalan poros Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang menuju Desa Harapan Jaya Kecamatan Simpang Pematang berikut beberapa rumah warga, jalan poros Desa Adi Luhur menuju Desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya, tiang listrik roboh di Jalan Desa Budi Aji menuju Desa Margo Rahayu," ungkap Kapolsek Simpang Pematang.


"Giat tersebut dilakukan guna mengecek lokasi terdampak banjir yang di sebabkan luapan sungai akibat tingkat curah hujan yang tinggi, melakukan pendataan terhadap rumah warga dan fasilitas yang terdampak banjir serta menghimbau kepada masyarakat yang terdampak untuk tetap waspada,"Tegas Kapolsek


"Selain itu anggota Sat Samapta bersama petugas PLN, Kepala Desa dan masyarakat melaksanakan evakuasi manual dengan memindahkan tiang listrik yang roboh ke pinggir jalan dengan cara gotong royong". Ucapnya.


"Dengan kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek berharap tidak terjadi gangguan Kamtibmas dan dengan hadirnya Polisi dapat meningkatkan Publik Trans Polri dalam pandangan Masyarakat,"Pungkasnya.


Giat dilaksanakan oleh BRIGPOL Gezy Septyan Fatah, BRIGPOL Sunyoto, Bhabinkamtibmas Desa Jaya Sakti BRIPTU Deni Setiawan, Babinsa Desa Jaya Sakti SERKA Madsudin, Anggota Sat Binmas BRIPTU Ryan Jaka Kelana, Anggota Satu Binmas BRIPDA Biki Tri Anggono, Camat Simpang Pematang Rolly Aditiawan Jaya S.E, Kepala Desa Jaya Sakti Saheri, Kepala Desa Sunarto S.Pd, Kapus Puskesmas Simpang Pematang Hendri A.Z, 2 Personil BPBD Kabupaten Mesuji, 2 Personil Damkar dan 2 petugas PLN. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update