Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polri Peduli Lingkungan, AKP Junaidi: Enam Ribu Liter Air Bersih Dibagikan Secara Gratis

Jumat, 13 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-13T12:51:51Z


MP Tuba - Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, memberikan bantuan air bersih secara gratis kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan akibat El Nino.


Pemberian bantuan air bersih secara gratis tersebut berlangsung hari Jum'at (13/10/2023), pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.30 WIB, di Kampung Tri Karya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.


"Hari ini, saya bersama dengan personel Polsek memberikan bantuan air bersih sebanyak enam ribu liter secara gratis kepada warga masyarakat yang bermukim di Kampung Tri Karya," kata Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.


Lanjutnya, bantuan ini merupakan bagian dari program Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yakni 'Polri Peduli Lingkungan'. Selain itu, program ini merupakan bagian dari upaya mengantisipasi dampak El Nino.


"Masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan air bersih yang kami dibagikan. Mereka silih berganti membawa ember dan jerigen untuk menampung air. Kami juga membagikan air bersih ini dengan cara door to door sehingga benar-benar tepat sasaran," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.


Kapolsek menjelaskan, air bersih yang dibagikan secara gratis kepada warga merupakan hasil kolaborasi dengan PT Sumber Indah Perkasa (SIP) dan aparatur Kampung setempat.


"Enam ribu liter air bersih yang kami bagikan secara gratis kepada warga di Kampung Tri Karya, merupakan hasil kolaborasi antara Polri khususnya Polsek Penawartama dengan PT SIP dan aparatur Kampung setempat yang terdampak kekeringan akibat El Nino," jelas AKP Junaidi.


Ia menambahkan, pemberian bantuan air bersih secara gratis kepada warga akan terus menerus dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat. Mudah-mudah apa yang telah kami lakukan ini bisa membantu warga, dan kelak menjadi amal, serta ladang ibadah bagi kami sebagai anggota Polri. (*)

×
Berita Terbaru Update