Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Arinal, Beri Bantuan Kursi Roda Untuk Warga Difabel di Kota Metro

Sabtu, 29 Juli 2023 | Sabtu, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T12:53:31Z


MP Bandar Lampung - Gubernur Arinal lakukan kunjungan kerja ke Kota Metro untuk menghadiri Konferwil Nahdlatul Ulama di Universitas Ma’arif. Setelah menghadiri Konferwil NU, Gubernur Arinal melanjutkan dengan mengunjungi warga sekitar sekaligus memberikan bantuan sembako dan Kursi Roda untuk difabel di Banjarsari, Kota Metro, Sabtu (29/7/2023).

Bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan disabilitas ini hampir menjadi kerutinan disetiap kunjungan kerja Gubernur, sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk lebih banyak membantu masyarakat khususnya kaum difabel yang kurang mampu.

Gubernur berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, “Bukan jumlahnya ya pak bu, tapi niat kami bersilahturahmi. Semoga dapat meringankan, dan menjadi kebaikan untuk kita semua.” Ujar Arinal kepada masyarakat.

Orang tua penyandang difabel yang mendapatkan bantuan, Triadi, sangat berterimakasih atas kehadiran Gubernur Arinal. Bantuan ini sangat tidak terduga menururtnya, Ia dan keluarga memang sangat memerlukan kursi roda. Mengingat kondisi anaknya yang harus dipapah jika ingin berpindah tempat.


“Terimakasih pak Gubernur, anak saya bisa punya kursi roda, ini sangat membantu kondisi anak.” Kata Triadi.


Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Banjarsari, Kota Metro bersama Dinas Sosial Provinsi Lampung, dan apratur kecamatan setempat.

Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Lampung, untuk terus hadir ditengah masyarakat, juga sebagai pemenuhan hak-hak disabilitas.


Bahkan, atas perhatian terhadap penyandang disabilitas, Pemerintah Provinsi Lampung telah memperoleh penghargaan prakarsa inklusi dari komisi nasional disabilitas. Sebuah penghargaan yang dari seluruh Provinsi di Indonesia, hanya satu-satunya Pemerintah Provinsi Lampung yang memperolehnya.(*)

×
Berita Terbaru Update