Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota DPRD Lampung Kostiana Gelar Sosialisasi PIP di Sidodadi

Sabtu, 08 Juli 2023 | Sabtu, Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T14:54:16Z

MP Bandar Lampung - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Kostiana menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila bersama masyarakat Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, Sabtu (8/7/2023).


Dalam arahannya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lampung tersebut berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila ini dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila di tengah masyarakat.


“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini bisa membangkitkan semangat Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucap Kostiana.


Sementara itu, Kabid Kesbangpol Provinsi Lampung Herman Soleh yang menjadi narasumber dalam sosialisasi itu menegaskan bahwa ideologi Pancasila harus dijadikan pedoman dalam berbangsa dan bernegara.


“Nilai-nilai dalam Pancasila harus kita bumi kan. Artinya, dalam kehidupan bermasyarakat kita harus mengedepankan budaya gotong royong, toleransi, saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Sebab, kita hidup di tengah masyarakat yang majemuk beraneka ragam suku, ras, budaya, maupun agama,” jelasnya.


Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Ust. Suparman Abdul Karim, dan Muhammad Yuriko Alfarizi tokoh banteng muda Indonesia, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan puluhan warga sekitar. (*)

×
Berita Terbaru Update