Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala Tiyuh PJU Respon Cepat Keluhan Warga

Senin, 26 September 2022 | Senin, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T13:52:36Z

 


MP Tubaba - Warga Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) keluhkan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsismas) yang sering rusak dan akhir-akhir ini sudah tidak berfungsi lagi. 


Pamsismas III yang terletak di suku 04 RT 02 dibangun Tahun Anggaran 2021 merupakan program inklusif yang melibatkan peran masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pemeliharaan 


Program tersebut dikelola oleh masyarakat melalui Kelompok Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) 


Pak Je sapaan nya salah satu warga PJU menyampaikan kepada awak media keluhan warga terkait pamsismas yang sudah tidak berfungsi lagi sejak dua minggu lalu. 


"Pamsismas ini sudah dua minggu tidak berfungsi lagi, Mas. Saya belum tau penyebab tidak berfungsi nya saluran air ini, ya walaupun saya juga bukan penerima saluran air bersih dari pamsismas, tetapi saya sering ngobrol dengan warga bahwasanya warga mengeluhkan pamsismas ini sering rusak dan tidak berfungsi lagi," Ucapnya kepada awak media, Kamis Sore (22/09/2022) 


Menanggapi keluhan warga terkait tidak berfungsinya pamsismas Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama Supriyanto, SH., saat ditemui diruangannya, Senin (26/09/2022) merespon cepat akan segera memperbaiki pamsismas yang menjadi kebutuhan warga sebagai penyalur air bersih. 


"InsyaAllah Adinda dalam waktu dekat ini pamsismas akan segera kami perbaiki, karena itukan pompa airnya 2PK, saya konsultasi dengan Pak Restu Kabid Cipta Karya PUPR kalau 2PK itu kebesaran makanya termis pompa air sering kebakar, jadi saya inisiatif perubahan APBT untuk tahap III kita anggarkan untuk membeli pompa air yang 1½PK" Ucapnya


Masih kata Supri, "Dulu awalnya memang 1½ PK karena kesambar petir akhirnya dibelikan yang 2PK, ya dikira semakin besar PK nya semakin bagus ternyata malah sering rusak," Jelasnya. 


Beliau juga berharap kepada warga untuk berperan aktif merawat pamsismas guna kelancaran penyaluran air bersih diTiyuh PJU, Tutupnya. (***)

×
Berita Terbaru Update