Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dosen Lintas Prodi IIB Darmajaya Isi Seminar Digitalisasi Pendidikan dan Content Creator di MA Bustanul Ulum

Kamis, 15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T04:50:10Z


MP Lampung Tengah – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi pembicara dalam Seminar Digitalisasi Pendidikan dan Content Creator di MA Bustanul Ulum Lampung Tengah pada Selasa (13/9/2022).


Adapun kegiatan seminar bagian pengabdian masyarakat dosen lintas program studi yaitu Rahmalia Syahputri, S.Kom., M.Eng.Sc. (Teknik Informatika); Nurjoko, S.Kom., M.T.I. (Sistem Informasi); Ari Widiantoko, S.Kom., M.Tech. (Sistem Komputer); dan Rohiman, S.Pd.,M.Sn (Desain Komunikasi Visual). Seminar Digitalisasi Pendidikan diikuti dewan guru MA Bustanul Uium dan Seminar Content Creator diikuti 218 siswa.


Kepala MA Bustanul Ulum Lampung Tengah, Jazuli, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kesediaan dosen IIB Darmajaya untuk membagikan ilmunya kepada dewan guru dan siswa/i. “Kami ingin guru-guru juga mendapatkan kompetensi tambahan terutama di bidang IT,” ungkapnya.


Jazuli berharap kedepan juga dapat berlanjut dengan kegiatan yang lebih luas lagi. “Kami tertarik untuk kerja sama khususnya pengembangan LMS dan kurikulum multimedia serta pengembangan website,” ungkapnya.


Sementara, Ketua Tim Pengabdian, Rahmalia Syahputri mengatakan kegiatan seminar di MA Bustanul Ulum Lampung Tengah diisi dosen dari berbagai prodi di IIB Darmajaya. “Materi yang disampaikan juga sesuai dengan keinginan dari pihak sekolah terutama terkait bidang IT dan penerapannya,” ungkapnya.


Dosen Prodi Teknik Informatika ini menuturkan peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi maupun bertanya ketika pemaparan berlangsung. “Semoga apa yang kami sampaikan juga dapat bermanfaat dan menambah khasanah pengetahuan bagi guru maupun siswa/I di MA Bustanul Ulum,” ujarnya.


Rahmalia menambahkan terkait rencana kerja sama ke depan juga akan disampaikan ke pimpinan. “Kami sangat senang bila nanti akan berlanjut untuk kegiatan ataupun pengabdian selanjutnya yang dituangkan dalam bentuk kerja sama,” pungkasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update