Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komisi IV DPRD Rapat Dengar Pendapat Bersama Guru Lulus Passing Grade PPPK Lampung Selatan

Jumat, 05 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T15:06:39Z

 


MP Lampung Selatan -  Komisi IV DPRD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pengurus Guru Lulus  Passing Grade (GLPG) PPPK, pagi hingga siang tadi, Kamis (04/08/2022). 


RDP dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Syaiful Azumar, SH, MH, didamping Wakil Ketua Sulastiono, Joko Purnomo, Asmara, Hermani, Sutaji Abdullah, Dwi Riyanto, A. Bakrie, Bowo Edi Anggoro dan Maria Agata Wartiken. Dari pihak Pemerintah Daerah dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur beserta jajaran. Sedangkan Pengurus GLPG Lamsel diwakili oleh Fulkan Gaviri, Yuli Idayanti, Nuraisyah, Supendi Pradana, Nugroho Santoso. 


Terungkap dalam RDP, ternyata kebutuhan guru di Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 2000 orang, menurut Kadis Pendidikan. 


Tetapi pengajuan formasi pada tahun 2022 yang sudah diajukan hanya 70 formasi sesuai dengan kemampuan daerah. komisi IV DPRD sangat mendukung guru lulus PG lampung selatan dan akan mengupayakan solusi terbaik. 


Asumsinya, pada tahun ini terdapat 263 guru ASN pensiun di tahun 2022, kekosongan tersebut berpotensi dapat dijadikan solusi untuk penambahan kuota formasi PPPK yakni 70+263 = 333 ,Namun hal tersebut akan di koordinasikan terlebih dahulu dan memanggil lebih lanjut pihak terkait . Dari 797 guru lulus PG akan dicarikan solusi terbaik.


"Saya berharap diupayakan sebelum 28 november 2023  semua sudah diangkat, " ujar Ketua Komisi IV Syaiful Azumar.


"Dari 797 yang sudah lulus PG mohon kami dapat dibukakan formasi tahun 2022 dan mengakomodir guru yang sudah lulus PG dan tidak dites lagi,” harap Fulkan Gaviri, yang mewakili rekan-rekannya dalam RDP tersebut. 


Komisi IV DPRD Rapat Dengar Pendapat Bersama Guru Lulus Passing Grade PPPK Lampung Selatan silaturahmi dan Lebih Kenal Masyarakat, BBHAR Sambangi 3 Dusun di Canggu Dan Tajimalela Fulkan juga menjelaskan jika merunut pada aturan Menpan RB, dirinya bersama teman-teman lainnya dapat mendapat prioritas tempat di tahun 2022 ini.s X


“Di Kemenpan RB sudah dijelaskan untuk yang sudah lulus PG dapat menggunakan nilai tahun kemarin dan ada kejelasan formasi di tahun 2022 ini,” jelas dia


Fulkan juga berharap Pemerintah Daerah Lampung Selatan dapat terus gigih dan mendorong BKN untuk memprioritaskan nasib 797 lulusan PPPK tersebut.


"Mari terus kita kawal  dengan menjaga kekompakan  dan menyatukan Visi 797 guru lulus PG dapat formasi dan di SK kan tahun 2022 ini," tegas Fulkan Gaviri. (Sho)

×
Berita Terbaru Update