Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Sumatera Utara: Jokowi Serius Bangun Infrastruktur di Pulau Nias

Minggu, 10 Juli 2022 | Minggu, Juli 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T00:32:04Z


MP Jakarta - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan keseriusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun infrastruktur di Pulau Nias. Hal itu disampaikan Edy setelah mendampingi Jokowi kunjungan kerja ke Nias.


Pada kunjungan kerja tersebut, Jokowi memberikan bantuan kepada masyarakat hingga meninjau berbagai infrastruktur jalan di beberapa titik di Pulau Nias.


Edy kagum dengan komitmen Jokowi yang mau melihat langsung infrastruktur di Nias yang jauh berbeda dengan infrastruktur di Pulau Jawa.


Edy menyampaikan, Jokowi telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun akses jalan di Pulau Nias yang selama ini terabaikan.


“Saya mendengar betul, Presiden memerintahkan Menteri PUPR dan saya sebagai saksi di situ. “Betulin ini, bangun ini”, dan segala macam,” ujar Edy pada pembukaan Hari Keluarga Nasional dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (9/7/2022).


Edy menceritakan bahwa dirinya juga diminta untuk membangun infrastruktur di Pulau Nias saat itu juga. Jokowi meminta agar pemerintah provinsi mengambil peran dalam membangun kebutuhan masyarakat Nias.


“Jadi saya ditanya oleh beliau “Jadi provinsi buat apa? mau tidak mau saya juga akan mengikuti (bangun jalan) itu,” ungkap Edy.


“Sehingga Nias juga bisa mendekati kabupaten kabupaten yang ada di Sumatera Utara,”lanjutnya.


Edy menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Nias dan Sumatera Utara kepada Jokowi. Pasalnya, Jokowi memiliki perhatian besar terhadap pembangunan di Sumatera Utara.


"Sekali lagi terima kasih Presiden,” tutupnya.(*) 

×
Berita Terbaru Update