Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pesisir Barat Sosialisasi KUR Bank Lampung Tahun 2022

Selasa, 21 Juni 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T08:46:42Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Dr.Drs Agus Istiglal.S.H.,M.H., menghadiri dan membuka secara lansung kegiatan Sosialisasi dan pemberian bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Lampung yang berlokasi dipasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah. Selasa (21/06/2022)


Hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hapzi., S.Pd.,M.M, Kepala Bank Lampung Mulia Mashuri.,S.H.,M.H.,Para Kepala OPD.,Camat Pesisir Tengah Cahyadi Muis., dan para penerima bantuan KUR Bank Lampung. 


Dalam sambutan Bupati beliau menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka diseminasi Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat.


Kur merupakan kredit/pembiayaan modal kerja perseorangan, badan usaha, dan/atau kelompok. Dana KUR seluruhnya berasal dari dana Lembaga Keuangan penyalur KUR. KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan. Sejak pertama kali diluncurkan, suku bunga KUR sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dua tahun terakhir suku bunga KUR menurun dan kemudian diturunkan kembali menjadi sebesar 6%.


Secara khusus di tahun 2022, kebijakan KUR yang ditetapkan pemerintah antara lain:

1. Relaksasi kebijakan KUR pada masa Covid-19

perubahan kebijakan KUR untuk memperluas dan meningkatkan penyaluran KUR.

2. Sejalan dengan Permenko tersebut,skema Kur yang berlaku sejak 19 Januari 2022 antara lain: Kur Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus dan KUR PMI.


Diakhir sampaianya Bupati berharapkan kegiatan semacam ini dapat turut membantu memecahkan permasalahan dan hambatan-hambatan penyaluran KUR yang terjadi di lapangan sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu untuk berwirausaha dan pada akhirnya tercipta masyarakat yang produktif. (*)

×
Berita Terbaru Update