Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Himbau Sekolah Waspada Hepatitis Akut

Kamis, 12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T05:04:27Z


MP Bandar Lampung - Maraknya penyakit Hepatitis Akut yang sedang menyerang anak-anak, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru untuk mengingatkan para murid agar membawa makanan dari rumah dan memperhatikan protokol kesehatan pada semua siswanya.

"Sekarang ini ada penyakit yang menyerang anak di usia 16 kebawah seperti anak SMP, SD, TK dan Paud. Ini yang kita takutkan, diharapkan kepada kepala sekolah dan guru agar bisa mengingatkan anak-anak kita terutama pakai protokol kesehatan dan lebih baik bawa makanan dari rumah supaya kita bisa menekan semua hilang penyakit yang ada di kota bandar Lampung," kata Eva Dwiana, Kamis (12/5/2022).

Eva berharap, Wali murid dan semua tim pengajar dapat bekerjasama untuk menjaga anak-anak agar terhindarnya dari penyakit Hepatitis Akut yang sedang marak menyerang anak.

"Kalau kita (Pemkot) bersama wali murid kerjasama yang baik, bunda yakin yang namanya Hepatitis insyaallah tidak ada di Kota Bandar Lampung," ujarnya.

Nurbaiti, salah satu wali murid Paud di Kecamatan Sukabumi mengatakan, ia berharap pemerintah dapat memberikan Vitamin agar anak-anak bisa memiliki kekebalan tubuh yang baik. 

"Khawatir, karena ini takutnya jadi pandemi. caranya ya kita sebagai orang tua harus siaga memberikan vitamin dan mencuci tangan anak sebelum dan seusai melakukan kegiatan. Perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup juga wajib kita terapkan kepada anak-anak kita," jelasnya.

Sambungnya, "Hapatitis ini kan kenanya di anak, kalau bisa pemerintah dapat memberikan vitamin atau sosialisasi sekolah-sekolah atas bahayanya hepatitis serta antisipasi dari guru ke anak. Orang tua juga penting mendapatkan surat edaran agar mengetahui bahayanya penyakit Hepatitis Akut ini," tutupnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update