Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempurnakan Puasa, Jokowi Imbau Pejabat Negara dan Swasta Tunaikan Zakat Melalui Baznas

Rabu, 13 April 2022 | Rabu, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T18:05:21Z

 


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau seluruh jajaran pejabat negara untuk menunaikan zakat untuk menyempurnakan ibadah puasa. Jokowi meminta peyaluran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) agar nantinya bisa dikelalo secara profesional dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.


“Saya mengimbau kepada seluruh pejabat negara, pejabat di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), seluruh perusahaan swasta, dan seluruh kepala daerah dan jajarannya di seluruh Indonesia untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas,” tegas 


Jokowi pada Acara Penyerahan Zakat di Istana Negara yang dilihat langsung pada akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/4/2022).


“Semoga zakat ini yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.


Jokowi mengingatkan bahwa zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Dia menyebut zakat sebagai bentuk kepedulian dengan berbagai rezeki bahkan kebahagiaan kepada para mustahik.


Mantan Walikota Solo ini berharap Baznas menjalankan Amanah dengan sebaik-baiknya dalam menyalurkan zakat. Terlebih lagi situasi pandemi membuat masyarakat kian sulit. Sehingga nanti mampu menekan angka kemiskinan.


“Saya harapkan dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara saudara kita terutama yang mengalami kesulitan akibat poandemi Covid-19 dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh,” terang Jokowi.


Pada acara tersebut, Jokowi juga menyerahkan langsung zakat kepada Baznas. Terlihat Jokowi juga didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.(*) 

×
Berita Terbaru Update