Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H Hadiri Acara Peringatan isra mi’raj

Rabu, 02 Maret 2022 | Rabu, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T12:52:00Z

 


MP Pesisir Barat - Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri acara peringatan isra mi’raj nabi muhammad saw di kabupaten pesisir barat tahun 2022. bertempat di GSG Selalaw kecamatan pesisir tengah. Rabu, (02/03/2022).


Dalam sambutan bupati yang disampaikan oleh wakil bupati menyampaikan, peringatan isra mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh nabi besar muhammad saw beliau melakukan prrjalanan pada malam hari dari masjidil haram di mekkah ke masjidil aqsha di palestina, dimana dalam peristiwa tersebut rasulullah menerima langsung perintah kewajiban shalat dari allah swt ini menunjukkan betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita semua selaku seorang muslim.


Nabi muhammad saw telah memberi isyarat kepada kita semua. bahwa diakhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah oleh sebab itu, marilah kita memperbanyak amal sholeh, jadikalah peristiwa isra mi’raj nabi muhammad saw seabagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan baik dari segi kualitas antara pesan moral yang terkandung dalam pelaksanaan shalat adalah terciptanya secara nyata sebuah tatanan masyarakat yaitu terbentuknya sifat adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan.


Selanjutnya, pada peringatan isra mi’raj nabi muhammad saw kali ini, kami mengajak kita semua untuk lebih memantapkan ibadah shalat, karena amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat kualitas shalat perlu kita tingkatkan dengan melakukan shalat berjamaah di masjid- masjid, jadikanlah masjid sebagai tempat kita menjalani silaturrahmi sesama muslim dengan satu tujuan yaitu mendirikan shalat fardhu berjemaah.  


Mudah-mudahan peringatan isra mi’raj ini, menjadikan hati kita semakin dekat dengan allah swt juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua dan semoga allah swt senantiasa merahmati kabupaten pesisir barat menuju bangsa yang lebih maju dan bermartabat.


Tak lupa pula saya sampaikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini. majelis seperti ini sangatlah kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan membangun tali ukhuwwah islamiyah diantara kita sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta berdasarkan agama yang murni karena allah swt, insyaallah mampu merpersatukan umat islam di kabupaten pesisir barat. (Rido)

×
Berita Terbaru Update