Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tenggelam Saat Mencari Ikan,Warga Pekon Unggak Kelumbayan Meninggal Dunia

Rabu, 02 Maret 2022 | Rabu, Maret 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T15:41:18Z

 


MP Tanggamus -Maulana bin Ihsan (39) tahun,warga Pekon Unggak,Kecamatan Kelumbayan meninggal dunia akibat tenggelam saat mencari ikan pada Selasa malam sekira pulul 23.00 WIB, di perairan Teluk Brak Pekon Kiluan Negri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.Rabu 02 Maret 2022.


Menurut cerita dari saksi,(teman korban),bahwa korban dengan rombongan 8 orang yang merupakan warga satu pekon (desa),


Maulana (korban) Reza,Khoirul,ibnu,sahabuddin,muzakkir,imam,Abron Zoni.berangkat dari Pekon Unggak sekira pukul 20.00 WIB.menuju Teluk Brak di Pekon Kiluan Negri hendak memanah ikan.


Setiba di lokasi yang di tuju,sekira pukul 22.00 Wib,rombongan pun segera mempersiapkan peralatan memanah,dan bersama sama turun ke laut dengan berpencar,selang beberapa waktu ,menurut keterngan Reza,terdengar suara minta tolong.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pertama kali ditolong rekanya yakni Reza, namun kondisinya sudah posisi pucat dan lemas. Kemudian Reza meminta tolong rekannya Ibnu yang merupakan adik kandung korban, selanjutnya korban dievakusai namun sudah meninggal dunia.


"Saya samar samar mendengar suara minta tolong,setelah saya dekati ternyata korban sudah terseret arus,saya berusaha untuk menolong korban dengan memberikan alat senapan ikan untuk menarik korban ke tepi pantai" ungkap reza.


Masih dengan Reza,"korban sempat memegang alat senapan ikan saya,lalu saya berusaha untuk menarik,namun karena kondisi arus kuat,korban terlepas,dan saya pun segera menggapai tangan korban hingga kawan kawan yang lain ikut membantu dan akhir nya korban bisa kami bawa ke tepi pantai,namun kondisi korban sudah meninggal".tutup Reza.


Jenazah di evakuasi dengan di tandu oleh warga setempat dari lokasi menuju Pekon Kiluan Negri untuk di bawa ke pekon Unggak dengan menggunakan ambulance.


Jenazah korban dimakamkan pada hari ini, Rabu (2/3) di tempat pemakaman umum (TPU) Pekon Unggak,ikut hadir di lokasi pemakaman,IPDA Joko W.Bripka Safrizal,keluarga korban pun telah menerima dengan ikhlas kepergian almarhum dan menolak untuk dilakukan visum.(obi)

×
Berita Terbaru Update