Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Masjid SMPN 3 Kecamatan Terusan Nunyai, Dapatkan Bantuan Dari Donatur Kuwait

Jumat, 04 Maret 2022 | Jumat, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T09:19:00Z

 


MP Lampung Tengah -- Sebagai upaya untuk mendidik siswa/i dalam memperkuat ilmu agama serta mendidik dalam perbaikan akhlak yang baik dan mulia dilingkungan Sekolah, SMPN 3 Kecamatan Terusan Nunyai mengadakan pembangunan Masjid yang mana pelaksanaan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid, dilaksanakan pada Hari ini, Jum'at (4/3/2022).


Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Almuajir selaku kepsek sebelumnya, Kapolsek setempat AKP. Tarmuji beserta jajarannya, Selamat Sutopo selaku Kakamp Bandar Agung, Effendi Arbain selaku Camat Terusan Nunyai yang diwakili oleh Lukman Hakim, Bima selaku Satgas Covid-19, Jauhari Subing sebagai Ketua Alumni SMPN 3 Terusan Nunyai yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Komisi II Fraksi Partai PKS, Edward dari Koramil 0411/LT, dan juga Para tokoh Agama, serta tokoh masyarakat.


Dalam laporannya ketua pelaksanaan mengatakan bahwa, adanya rencana untuk membangun Masjid sekolah ini sudah cukup lama, akan tetapi pada saat ini baru bisa terlaksana. Pada pembangunan ini, kami berhasil kumpulkan dana Rp.50.000.000, selain itu kami juga mendapatkan bantuan Donatur dari Kuwait sejumlah Rp.170.000.000, dimana pada masa jabatan Almuajir kami pernah mengajukan proposal permohonan kepada Donatur tersebut.


Sementara itu, Halimah Hakim sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Terusan Nunyai, dalam sambutan dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan yang mereka laksanakan tersebut.


"Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang sudah hadir pada kegiatan ini, dan sangat berharap kepada para alumni, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama agar dapat mendukung pembangunan ini, dimana pembangunan ini sudah cukup lama diinginkan dan diharapkan," imbuh Kepsek Halimah.


Lanjut dia, "Dengan adanya Masjid ini, semoga Pihak sekolah serta seluruh murid dapat menjadi nyaman dalam melaksanakan ibadah Sholat ketika sedang di Waktu sekolah. Karena selama ini setiap kali melaksanakan Sholat Jamaah baik sholat Dhuha atau Dzuhur yang memang sudah menjadi rutinitas SMPN 3, kami selalu menggelar terpal dihalaman sekolah," tutup nya.


Camat Terusan Nunyai Effendi Arbain dalam sambutan nya yang diwakili oleh Lukman Hakim mengatakan bahwa, "Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan ini, dan kami juga sangat bangga pada pihak sekolah, dimana telah menjadikan ibadah sholat jamaah sebagai rutinitas disekolah," kata Lukman.


Tambah dia, "Semoga pembangunan Masjid sekolah ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga dapat segera dimanfaatkan. Lain dari itu kita juga berharap, semoga seluruh siswa/i disekolah ini dapat menjadi peserta didik yang memiliki Akhlak baik juga mulia," pungkas dia.


Diwaktu yang sama, Jauhari Subing sebagai Ketua Alumni SMP tersebut sekaligus sebagai Wakil Ketua komisi II Fraksi Partai PKS dalam sambutan mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dalam hal ini, dimana hal ini merupakan suatu hal yang sangat baik dan bersifat Positif.


"Insyaallah saya akan berusaha semampu saya untuk membantu pembangunan ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru telah mendidik serta memberikan ilmu pengetahuan bagi kami. Tanpa adanya pembekalan ilmu, serta didikan dari Dewan guru, saya tidak mungkin bisa menjadi seperti ini," tutur Jauhari Subing.


Sedangkan AKP. Tarmuji selaku Kapolsek Terusan Nunyai dalam arahannya dia mengatakan bahwa, "Saya sangat mengapresiasi hal ini, dimana dalam hal ini, dapat menjadi suatu upaya kita mendidik anak-anak kita selain dalam pembelajaran sekolah, juga dalam hal pembentukan akhlak yang baik dan mulia."


Selain itu, "Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan juga para dewan guru agar dalam keseharian kita harus tetap patuhi protokol kesehatan. Dan untuk para Guru saya minta agar dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat benar-benar pastikan setiap siswa/i dapat laksanakan prokes yang ketat,"Imbaunya. (Tori)


×
Berita Terbaru Update