Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Empat Anggota DPRD Tubaba Besuk Masyarakat 5 Keturunan, Korban Konflik Dengan PT. HIM

Jumat, 04 Maret 2022 | Jumat, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T12:34:39Z

 


MP Tubaba -- Sabirin yang merupakan salah satu Anggota masyarakat 5 Keturunan tiyuh Bandar Dewa, sekaligus sebagai ketua anak ranting OKP Pemuda Pancasila (PP) Tulang Bawang Tengah, yang mana sebagai korban akibat konflik antara 5 Keturunan dan PT. HIM, mendapatkan besukan dari Empat orang anggota dewan Tulang Bawang Barat, provinsi Lampung, Jumat (4/3/2022).


Empat orang anggota dewan yang membesuk nya yaitu, Yantoni Ketua Komisi I DPRD Tubaba dari Fraksi Gerindra, Paisol (Fraksi PDIP), Beni Anwar (Fraksi Demokrat) dan Busroni (Fraksi Demokrat). 


Dalam ungkapan Yantoni, dia mengatakan bahwa "Kedatangan kami untuk membesuk Sabirin karena ingin melihat secara langsung kondisi serta keadaan Sabirin yang sedang terluka akibat musibah yang menimpanya, dari konflik sengketa tanah antara masyarakat 5 Keturunan dengan PT. Huma Indah Mekar (HIM). Tidak puas rasanya jika hanya melihat Dimedia sosial saja," ungkap Yantoni.


Selain itu, diwaktu itu juga Yantoni menjelaskan, "Saat ini kami dari komisi I DPRD Tubaba sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Tim Gugus Tugas (Gugas) Reforma Agraria setempat sesuai tupoksi DPRD, agar segera melakukan tindakan penyelesaian konflik pertanahan ini sekaligus melakukan penataan dan penertiban terhadap aktivitas PT HIM. Dan untuk saat ini, Kami sedang menunggu progres nyata dari Tim Gugas dalam memproses rekomendasi itu," ucap dia.


Ditambahkan Yantoni, "Sudah seharusnya Tim Gugas lebih cepat menangani kasus ini, sebab dikhawatirkan apabila hal ini tidak segera ditangani, maka akan dapat menimbulkan efek yang lebih besar dikemudian hari," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Hi. Rycko Menoza SZP mengapresiasi kinerja para wakil rakyat Tulangbawang Barat. Dirinya juga bersyukur atas kepedulian para legislator terhadap masalah yang menimpa anggotanya.


Ricko Menoza menyampaikan, "Saya sebagai Ketua PP sangat apresiasi atas tindakan para anggota DPRD Tubaba yang diantaranya pak Yantoni, Paisol, Beni Anwar dan Busroni dimana memiliki keperdulian terhadap anggota nya Sabirin yang sedang mengalami musibah akibat konflik dengan PT HIM" ujar dia.


Lanjut dia, "Semoga dengan adanya besukan serta keperdulian Bapak--bapak anggota DPRD terhadap korban, ini semua dapat membesarkan hati korban dan keluarga besarnya," Harap Ricko Menoza SZP. (*)

×
Berita Terbaru Update