Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Pariwisata se-Lampung Siap Sukseskan Kalender Pariwisata Tahun 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | Selasa, Maret 29, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T13:23:49Z

 


MP Bandar Lampung-- Dinas Pariwisata Kabupaten//kota se Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan Kalender Pariwisata Provinsi Lampung Tahun 2022.


Pernyataan kesiapan seluruh Dinas Pariwisata se Provinsi Lampung tersebut terungkap dalam, Rapat Koordinasi Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (29/03/2021).


Kegiatan tersebut dalam tangka memastikan kesiapan Kabupaten/kota dan juga Provinsi dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan kalender pariwisata Tahun 2022 yang telah disusun bersama. 


Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dalam arahannya mengatakan, yang paling terkena imbas dari Pandemi adalah dunia pariwisata. Pemprov Lampung telah berkoordinasi dengan Satgas Covid dan Dinas Pariwisata baik Provinsi dan Kabupaten/kota dalam menyusun kalender pariwisata 


Wagub Chusnunia menambahkan, meskipun ada sedikit mengalami kesulitan dalam menyusun kalender pariwisata, namun tahun 2022 tetapi saat ini situasi pandemi covid sudah melandai dan relatif aman. 


"Semoga semua agenda dapat terlaksana dan menjadi kebangkitan dari pariwisata dan bidang lainnya terutama disektor ekonomi kreatif, " Kata Wagub. 


Pariwisata memiliki efek domino yang sangat baik, jika pariwisata bangkit maka akan memberikan efek domino pada sektor lainnya.  


Wagub juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Kepala Daerah, dan sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan event di kalender pariwisata. Selain itu satgas covid jg sudah berkoordinasi dan memastikan bahwa kondisi saat ini sangat memungkinkan untuk dilakukan, meskipun tetap bersiaga dan menerapkan protokol kesehatan. 


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Edarwan menjelaskan, dunia pariwisata mengalami perubahan semenjak adanya Pandemi, oleh karenanya perlu dilakukan langkah-langkah khusus untuk kembali mengangkat pariwisata di Provinsi Lampung


Untuk mengangkat kembali dunia pariwisata, pelaku Pariwisata harus bergerak serentak, untuk itu kita perlu memastikan kalender pariwisata yang telah disusun dapat berjalan sesuai yang telah di jadwalkan


Dalam acara yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, meminta dukungan Pemerintah Provinsi Lampung menjelang Kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro. Dukungan tersebut terutama dalam hal transportasi, swpwrti jadwal pesawat ke Pesisir Barat yang masih hanya 2 kali dalam sepekan, dengan jumlah kursi 12 orang dengan pesawat Cessna 208 Grand Caravan. 


"Jumlah peserta WSL diperkirakan 300 peserta, belum dihitung crew dan anggota keluarga yang turut hadir, maka transportasi pesawat tidak akan cukup, apalagi jika ditambah papan Surfing, pesawat kecil tentu tidak akan memadai," Kata Kadis. 


Terkait pernyataan tersebut Wagub menanggapi dengan akan dilaksanakan Rakor susulan bersama Dinas Pariwisata Provinsi, Dinas Perhubungan dan pihak bandara.


Hadir kegiatan secara langsung : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Edarwan, dan seluruh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung, baik yang hadir secara langsung maupun yang diwakilkan.  (*)

×
Berita Terbaru Update