Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Beri Arahan Di Kodam II/Sriwijaya KASAD Ingatkan Para DANSAT Untuk Menjadi Pemimpin Yang Amanah

Selasa, 08 Maret 2022 | Selasa, Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T12:01:01Z

 


MP Palembang -- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan pengarahan kepada segenap pejabat dan Komandan Satuan Jajaran Kodam II/Sriwijaya yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (8/3/2022).


Mengawali arahannya, Kasad mengungkapkan, memiliki kebanggaan tersendiri dapat mengunjungi Kodam II/Swj karena dulu lama bertugas di Kodam II/Swj. "Banyak cerita dan kisah yang dilakukan di Kodam II/Swj", kata Kasad.


Kasad juga menceritakan pengalamannya saat bertugas di Aceh sebagai gambaran bagi Komandan/Pimpinan bahwa, keberhasilan satuan dalam bertugas harus memiliki konsep dan tidak menyakiti hati rakyat.


Kehadiran Komandan Satuan di tengah-tengah anggota adalah penting. Seorang pemimpin harus amanah. "Pemimpin yang hebat adalah dicintai anggota, tetapi lebih hebat pemimpin yang mencintai anggotanya," tegasnya.


"Begitu juga untuk istri, harus mengayomi anggotanya. Selalu dampingi suami bertugas", pungkasnya.


“Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan", jelas Jenderal TNI Dudung.


Pada kesempatan tersebut, Kasad juga mengingatkan para Komandan Satuan agar selalu memperhatikan kesejahteraan prajurit. "Saya ingatkan para Dansat agar memperhatikan kesejahteraan para prajurit dan selalu mengayomi serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat," tegasnya.


Kasad juga mengingatkan supaya para Dansat dan seluruh prajurit jajaran Kodam II/Swj untuk terus berbuat baik kepada masyarakat, termasuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif dimanapun berada dan bertugas.


Hadir dalam arahan tersebut, Koorsahli Kasad, Aspers Kasad, Pangdam II/Swj, Kasdam II/Swj, para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim dan para Dansat jajaran Kodam II/Swj.


Diikuti juga, Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta sejumlah Pengurus Persit Pusat, Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya. (*)

×
Berita Terbaru Update