Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Hadapi Perubahan Pandemi Ke Endemi, Pemkab Lamteng Gelar Rakor

Jumat, 11 Maret 2022 | Jumat, Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T14:44:38Z

 


MP Lampung Tengah -- Guna untuk membahas perihal percepatan Vaksinasi dosis 2 serta mengenai perihal dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi perubahan, dimana dari kondisi Pandemi menjadi Endemi, pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, Jum'at (11/3/2022).


Turut Hadir pada kesempatan Rakor tersebut yakni, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Ketua Satgas Covid-19 Jumali, Kapolres Lampung Tengah Doffi Pahlevi, para Asisten, Forkopimda, kepala perangkat daerah, kepala Puskesmas se-Kabupaten Lampung Tengah, dan Camat beserta jajaran Porkopimcam se-Kabupaten Lampung Tengah.


Untuk menghadapi perubahan status dari Pandemi ke Endemi, yang hal itu sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Pusat, maka untuk itu Bupati Musa Ahmad menekankan dan mengharap kepada seluruh jajaran agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya baik Teknis maupun yang lain, agar Kabupaten Lamteng dapat benar-benar siapkan semua dengan baik, terutama mengenai percepatan Vaksinasi.


Dalam kesempatan itu, Jumali selaku ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kabupaten Lampung Tengah dalam laporannya menyampaikan bahwa, untuk pencapaian Vaksinasi di Lampung Tengah saat ini yaitu, "81,59% untuk dosis 1 pad anak usia 12 Tahun keatas, sedangkan untuk Dosis yang ke 2 baru mencapai 59,82%," Beber Jumali.


Lanjut dia, "Mengingat capaian untuk dosis 2 kita saat ini masih 59,82%, oleh sebab itu diperlukan kerjasama, bantuan dan juga kerja keras kita semua lagi demi untuk mencapai target yang diharapkan, yaitu 70%. Mengenai stok Vaksin kita, saat ini masih tersedia sebanyak 273.721 dosis, dimana itu akan kita vaksin kepada masyarakat Lampung Tengah untuk 11 hari kedepan." Jelasnya.


Sementara, dalam arahan yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Tengah, Doffie Pahlevi mengatakan, "Demi persiapan menghadapi hal ini, Tim Vaksinasi di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini kedepannya harus lebih kuat dan kerja keras lagi. Selain itu, Disetiap pusat Fasilitas umum juga kedepannya harus menyiapkan aplikasi Screening Peduli Lindungi," Tegas Kapolres Doffie.


Masih pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad dalam sambutannya, dua mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mana sudah pada capaian vaksinasi nya sudah mencapai target dimana sesuai dengan target yang ditetapkan untuk dosis pertama. Kemudian untuk vaksinasi dosis ke 2, Bupati Musa menargetkan agar capaian dapat mencapai angka 70% dengan jangka waktu sebelum pada bulan Ramadhan mendatang.


"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mana atas kerja keras dan juga keseriusannya sehingga dapat mencapai target yang ditentukan untuk dosis pertama. Dan untuk dosis ke 2 ini, saya minta kepada semua, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan mendatang, agar dosis ke 2 dapat mencapai target yaitu 70%," harap Bupati Musa.


Oleh sebab itu sambung Bupati Musa, "Dalam jangka selama 11 hari ini, saya minta kepada seluruh pihak agar dapat lebih mengefektifkan pelaksanaan Vaksinasi diseluruh wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Lain dari itu, perlu diingat juga, mengenai vaksinasi untuk anak-anak harus 100%." tutup Bupati Musa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update