Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UPTD PPA Merupakan Upaya Berikan Perlindungan Pada Perempuan dan Anak Dari Korban Kekerasan

Selasa, 22 Februari 2022 | Selasa, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T15:15:55Z

 


MP Lampung Tengah -- Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menghadiri sekaligus membuka acara peningkatan kapasitas sumber daya Lembaga penyedia layanan penanganan bagi perempuan dan anak korban kekerasan dalam rangka terbentuknya kader pendamping terhadap perempuan dan anak korban kekerasan. Acara dilangsungkan di Aula kantor kecamatan Selagai Lingga, Selasa (22/2/2022).


Turut mendampingi ketua TP PKK, Mardiana Musa Ahmad yaitu, Dr. Lidia Dewi sebagai sekretaris dinas PP dan PA, Camat Selagai Lingga, Ketua TP PKK Kecamatan Selagai Lingga, narasumber unit PPPA Polres Lamteng, Lada Damar Lampung, dan UPTD PPPA provinsi Lampung.


Dalam laporannya Dr. Lidia Dewi selaku Sekretaris dinas PP dan PA Lampung Tengah menyampaikan, dengan terus meningkatnya jumlah kekerasan pada perempuan dan anak yang terjadi, bahkan pada era pandemi ini, dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) kabupaten Lampung Tengah terus berupaya memberikan perlindungan.


Dikatakan oleh Lidia, “Salah satu upaya serta usaha dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan, yaitu membentuk unit pelayanan teknik daerah perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA) di kabupaten Lampung Tengah.” ujar Lidia


Lanjut dia, “Dalam pembentukan UPTD PPA ini sendiri, sesuai dengan UU no. 23 tahun 2014 untuk Sub urusan perlindungan perempuan dan perlindungan khusus anak.”


Karena mengingat luasnya jangkauan diKabupaten Lampung Tengah, dimana yang terdiri dari 28 kecamatan, maka diperlukannya Mitra kerja dari UPTD PPPA Lampung Tengah sebagai perpanjangan tangan untuk memastikan korban mendapatkan layanan yang berkualitas dan sesuai dengan yang dibutuhkan.


Guna untuk mewujudkan hal tersebut, maka dinas PPPA kabupaten Lampung Tengah memberikan pelatihan kepada tenaga pendamping korban kekerasan perempuan dan anak ditiga kecamatan yang ada diKabupaten Lampung Tengah, yakni, kecamatan Selagai Lingga, Way Seputih, Dan juga Kecamatan Terusan Nunyai.


Dalam kesempatan acara tersebut, tidak lupa juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan terus ikuti 5 M. Tandasnya (*)

×
Berita Terbaru Update