Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Pasar Murah Tiga Putaran

Senin, 14 Februari 2022 | Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T05:06:43Z

MP Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana rencanakan membuat tiga putaran pasar murah di Bandar Lampung yang akan digelar di 20 Kecamatan.

Pasar murah diadakan agar masyarakat tidak terlalu jauh menjangkau pasar murah yang digelar.

“Jadi tidak perlu berebut, tidak perlu panic buying,” kata Eva ketika menghadiri acara Pasar Murah di Sukaraja, Bumiwaras, Senin (14/2/2022).

Pasar murah sebelumnya tertunda karena kasus COVID-19 melonjak, kini dilanjutkan kembali. Hari ini pasar murah digelar di Kecamatan Bumi Waras.

“Hari ini kita adakan dulu di Bumiwaras, kemarin kan rencananya kita adakan pekan lalu, tapi tertunda. Sekarang kita lanjutkan kembali,” ungkapnya.

Sebelumnya, memang telah digelar pasar murah di Kecamatan Tanjung Karang Timur, Tanjung Karang Pusat, dan Teluknetung Timur. Selanjutnya diikuti besok dilanjutkan di Kecamatan Tanjung Senang (Lapangan ATP), Panjang (Lapangan Baruna), dan Kemiling (Masjid Darusalam Sumberejo).

“Sementara tujuh kecamatan ini dulu. Insya Allah kedepan di 20 kecamatan,” ungkapnya.

Lanjut Eva, pasar murah akan diadakan dalam tiga putaran dengan dua putaran lainnya ditargetkan menyeluruh ke 20 kecamatan. 

“Kita rencana ada tiga putaran, yang pertama pasar murah saat ini, kedua nanti ketika mendekati bulan puasa atau ramadhan, ketiga mendekati lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

Eva Dwiana juga mengaku optimistis stok sembako yang dijual termasuk minyak gorenga akan tersedia.

“Insya Allah, optimis stok kita aman, pasti bisa dan semoga dalam waktu dekat ini minyak goreng kembali aman,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan, pemkot menyiapkan 1000 liter minyak goreng untuk pasar murah.

Sedangkan untuk Minyak goreng kualitas premium dihargai Rp14.000 per liternya di pasar murah tersebut. Ia mengatakan saat ini sidak dan pengawasan pangan masih tetap berjalan dan sedang berusaha melakukan operasi pasar di kecamatan khususnya minyak goreng.

“Awal sekitar 500 liter. Tapi kita sedang menunggu tambahan stok PT Bumi Waras. Alhamdulillah sedang dalam pengangkatan, ditambah lagi 500 liter,” katanya. (NR)
×
Berita Terbaru Update