Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pakai Dana Swadaya, Warga Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak.

Sabtu, 19 Februari 2022 | Sabtu, Februari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T15:01:59Z

 


MP Lampung Utara - Merujuk PP no34 tahun 2006,jalan provinsi adalah jalan kolektor yang menghubungkan ibukota provinsi dengan ibukota kabupaten atau kota dalam provinsi tersebut.


Untuk mempermudah masyarakat melintasi jl.raya Abung Timur yg sudah banyak berlubang, warga desa Penagan Ratu bergotong royong menambal jalan raya Abung Timur, tepatnya di desa Penagan Ratu kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung utara, Sabtu (19/02/2022).


Dengan biaya dan bahan seadanya warga bergotong royong menambal jln yg berlubang tersebut, karena kondisi jalan yang berlubang sudah hampir sampai di bahu jalan sehingga di khawatirkan dapat menimbulkan korban kecelakaan.


Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa Penagan Ratu yang di bantu kepala desa Gedung Nyapah , bersama beberapa warga desa tetangga yg melintas, juga ikut membantu dalam menambal jalan rusak tersebut. Beberapa tokoh masyarakat juga berharap agar pemerintah atau dinas terkait dapat segera memperbaiki seluruh jalan yang rusak di kecamatan Abung Timur, untuk mempermudah masyarakat melintas dan untuk menjaga supaya tidak terjadi kecelakaan, Apalagi jalan ini merupakan penghubung Antar kecamatan Abung Timur dan kecamatan Abung Surakarta, serta kabupaten Lampung Utara dengan Tulang Bawang Barat.


“Ada beberapa titik jalan yang rusak parah di Abung Timur ini, salah satunya yang sedang kita tambal ini, semoga pemerintah dapat memperhatikan jalan provinsi ini kedepannya” harap Agus Salim SE


Agus Salim SE selaku salah satu tokoh masyarakat Penagan Ratu dan warga juga menerangkan pengguna jalan kebanyakan tidak mau mengalah lebih memilih ngambil jalan orang saat melintas disini, karena mereka menghindari lubang.


Karena khawatir akan terjadi kecelakaan, jadi saat ini mereka mengambil langkah dengan tambal memakai bahan seadanya, sebelum pemerintah memperbaikinya dan sebelum menambah angka kecelakaan dikarenakan jalan rusak atau berlubang.


“Banyak kendaraan Roda 4 dan Roda 2 yang tidak mau ngalah bahkan nyaris terjadi kecelakaan, terus ngambil jalan orang karena menghindari jalan yang berlubang. Makanya hari ini kami di bantu kepala desa Gedung Nyapah Hemawanto dan sempat hadir pula beberapa Tokoh masyarakat Nasir Sanjaya, Suhadi yusup dan bapak Adra serta warga lain nya yg berinisiatif membenahi jalan dengan dana swadaya , ” Pungkas Agus Salim SE (Eza Devilhand

×
Berita Terbaru Update