Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lambar Berikan Bantuan Pada Warga Yang Terdampak Musibah Hujan Es

Selasa, 22 Februari 2022 | Selasa, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T12:57:03Z

 


MP Lampung Barat -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga nya yang terdampak musibah dari fenomena hujan es dimana yang telah terjadi pada Hari Minggu 20 Februari kemarin, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok serta bantuan dana untuk perbaikan rumah warga, Selasa (22/2/2022).


Bantuan itu diserahkan langsung oleh Parosi. Pada kesempatan itu Bupati Parosi turut didampingi oleh perwakilan dari dinas sosial, BPBD, Baznas Lampung Barat, Ketua FKUB Lampung Barat, Camat Sekincau, dan juga Lurah Sekincau, penyerahan bantuan dilaksanakan di kelurahan Sekincau kecamatan Sekincau, Lampung Barat.


Pada peristiwa musibah fenomena hujan es tersebut, tidak terdapat korban jiwa, akan tetapi terdapat sebanyak 28 rumah warga setempat yang mengalami kerusakan dibagian atap. Hal demikian disebabkan karena mayoritas rumah warga beratapkan asbes dan genting sehingga mudah jebol akibat terpaan hujan es tersebut.


Dalam sambutan nya, Bupati Parosil Mabsus menyampaikan rasa prihatin serta rasa empati baik dari pribadi dirinya maupun pemerintah Lampung Barat kepada warga setempat khusus bagi warga yang terdampak hujan es yang telah menimpa tersebut.  


“Saya beserta jajaran pemerintah Lambar turut prihatin atas apa yang sudah menimpa pada warga, dan hari ini dalam rangka kunjungan kami ini, mari kita berdo'a bersama-sama kepada Tuhan yang maha Esa mudah-mudahan ujian cukup sampai disini, dan semoga Allah senantiasa berikan kita semua Kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” Pinta Bupati Parosil.


Lanjut Bupati, “Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi para warga yang telah terdampak musibah, selain itu juga dapat membantu untuk mengganti atap rumah warga yang jebol akibat hujan es,” imbuh dia.


Selain itu Parosil juga mengatakan, menurut prediksi dari Badan Metereologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa cuaca di Kabupaten Lampung Barat sampai bulan Maret mendatang masih terbilang ekstrem. Oleh karena itu Bupati Parosil mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada.


"Saya meminta kepada masyarakat, kita harus tetap waspada, karena menurut prediksi dari Badan Metereologi klimatologi dan Geofisika bahwa cuaca sampai bulan Maret ini masih ekstrem, terutama Lampung Barat ini adalah hujan, angin dan longsor, jadi kita harus sama-sama tetap waspada," pungkasnya.


Masih Parosil, "Saya minta kepada pak Camat, pak Lurah, pak Peratin dan aparatur pemerintah lain, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk terus mengimbau kepada masyarakat, seandainya terjadi hal-hal yang seperti itu tentu kita tidak boleh panik, tapi kita harus tetap waspada, melihat dan mengawasi apa yang memang kita pahami dan apa yang kita ketahui," tutupnya (*)

×
Berita Terbaru Update