Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bina Sinergi dalam Kunjungan Silahturahmi Kapolres Pringsewu ke FJI

Minggu, 20 Februari 2022 | Minggu, Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T00:59:25Z

 


MP Pringsewu - Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Kamis 18 November 2021 menggantikan AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK., M.M., Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., agendakan kunjungan silahturahmi ke Lembaga Profesi Front Jurnalis Indonesia (FJI) Pringsewu, Jum'at (18/2/22).


Kapolres dengan didampingi oleh Paur Subbag Humas Polres Pringsewu Aipda Suhud dan 3 (Tiga) Anggota, kunjungan dalam rangka membina sinergi yang baik dengan kawan-kawan yang membidangi dunia Jurnalistik, agenda kunjungan dimaksudkan sekaligus mensosialisasikan terkait Covid-19 jenis Omicron dan kelangkaan minyak goreng khususnya di Kabupaten Pringsewu yang disambut baik oleh Ketua FJI Pringsewu Mat Syahrifal bersama jajarannya.


"Maksud tujuan kunjungan Kami adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi Polres dengan kawan-kawan yang membidangi profesi Jurnalistik", ucap AKBP Rio.


Agenda tersebut tidak luput juga dari harapan Jurnalis Pringsewu yang disampaikan beberapa waktu lalu saat Kapolres menggelar temu santai bersama para Wartawan Pringsewu di awal AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., menjabat usai Sertijab.


Kapolres AKBP Rio menyampaikan ucapan terima kasih atas Sinerginya Polri dengan rekan media dalam kemitraan yang baik.


"Saya pribadi ucapakan terimakasih pada rekan-rekan wartawan yang telah bersama-sama saling bersinergi antara Polri dan media dalam bermitra dengan baik. Beberapa waktu lalu Kami juga telah berhasil mengungkap tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia, itu dalam pengungkapannya sempat agak kesulitan karena sudah lumayan jauh, dan mobil yang menabrak itu sudah masuk bengkel lalu direhab dengan cat baru. Dan juga beberapa pengungkapan kasus lainya yang telah di ungkap", tambahnya.


Kapolres melanjutkan. "Disini saya sampaikan juga, saya membuka lebar pintu komunikasi baik di kantor ataupun melalui telepon selular baik WhatsApp ataupun telepon langsung untuk warga menyampaikan informasi. Tapi misal informasi itu sifatnya urgent bisa langsung call kalau lewat WhatsApp biasanya agak lama Saya buka, itu mohon di maklumi karena sangat banyak sekali yang masuk. Memang sudah di upload baik melaui pengumuman nomor-nomor pejabat Polri yang bisa dihubungi, saya juga berharap kiranya warga dapat menghubungi sesuai kebutuhan ataupun sesuai dengan informasi apa yang ingin didapatkan",timpalnya.


Ditambahkan Kapolres AKBP Rio "Vaksinasi sudah mencapai 70 Persen, kawan-kawan media dapat membantu mensosialisasikan informasi kepada masyarakat supaya mau untuk vaksinasi",harap Kapolres.


Sementara itu ketua FJI Mat Syahrifal sangat mengapresiasi dengan agenda kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Pringsewu. Serta menyampaikan ungkapan terimakasih dan siap untuk bersinergi.


"Secara pribadi dan mewakili FJI Saya sangat mengapresiasi dan ungkapan terimakasih atas kunjungan ini. Tentu dengan adanya agenda ini dapat menambah keeratan kita dalam bermitra, kami dari lembaga profesi, Front Jurnalis Indonesia siap bersinergi dengan Polri untuk Indonesia",ucapnya.


Lebih lanjut Ketua FJI menyampaikan apresiasi untuk Polres Pringsewu atas kinerjanya dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyaman di wilayah hukum Polres Pringsewu.


"Telah Kita ketahui beberapa waktu ini Satuan Polres Pringsewu telah berhasil dalam kinerjanya memberantas penyalahgunaan Narkoba mulai dari pemakai bahkan sampai Bandar, itu yang artinya membuktikan kinerja satuan Polres Pringsewu tidak main-main dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di Bumi Jejama Secancanan ini",paparnya.


Ketua FJI juga menambahkan"dalam penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah dan masih dilaksanakan, semoga dengan kunjungan ini tentunya Kita dapat bekerjasama dengan baik sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk Pringsewu",tutupnya. (Th)

×
Berita Terbaru Update