Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekon Kiluan Negeri Gelar Musyawarah Pekon Penetapan Rancangan APBPekon T.A. 2022

Rabu, 09 Maret 2022 | Rabu, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T14:42:37Z

 


MP Tanggamus- Aparatur Pemerintah Pekon Kiluan Negri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus,menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Musyawarah Pekon Penetapan Rancangan APBPekon T.A. 2022.Rabu 09 Maret 2022.


Dalam acara itu, dihadiri PJ Kepala Pekon, Tim Evaluasi Kecamatan Kelumbayan (Sunardi, M.Pd), BHP, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh unsur pemerintahan Pekon Kiluan Negri, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Ketua BHP,Johan,dalam sambutan nya,ia menghimbau dan berharap kepada segenap yang hadir dalam rangka Musyawarah Pekon Penetapan Rancangan APBPekon T.A. 2022 untuk betul betul menyimak dengan sebaik baik nya,agar acara musyawarah bisa berjalan dengan baik dan lancar.


Sunardi, mewakili Camat Kelumbayan, (Nauval, S.Sos) menegaskan bahwa,Dimana dalam musdes itu agenda yang dibahas diantaranya mencermati ulang Kegiatan Prioritas Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dan dokumen RPJMDes. Setelah jadi kesepakatan bersama akan dituangkan dalam Perkakon tentang APBPekon tahun anggaran 2022.


Sementara itu Deny Febriansyah, selaku PJ Kepala Pekon Kiluan Negri,menegaskan Musyawarah Pekon Penetapan Rancangan APBPekon T.A. 2022 wajib dilaksanakan sehingga proses pengelolaan Dana Desa yang dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat dan bukan PJ Kepala Pekon atau orang tertentu.


Deni F, menyampaikan terimakasih atas peran serta seluruh jajaran aparatur pemerintahan pekon dan komponen masyarakat dalam mendukung kemajuan pekon. 


“Melalui musyawarah seperti ini kebijakan yang diambil dan nantinya diputuskan adalah kebijakan bersama,” ungkap Deni F.


Lanjut Deni,"kita sudah sepakat dari hasil musyawarah bersama dan sudah tertuang di rencana kerja pekon untuk tahun 2022.


Hasil dari Musyawarah Pekon Penetapan Rancangan APBPekon T.A. 2022 pekon Kiluan Negri,ada 8 poin yang sudah menjadi putusan,yakni,program BLT DD,Program penanganan Pandemi Covid-19,program ketahanan pangan,program padat kerja tunai desa (PKTD),pengembangan usaha ekonomi produktif oleh BUM Pekon,pengentasan Stanting,program pembinaan hukum terpadu dan kegiatan peta batas pekon.(obi)

×
Berita Terbaru Update